Hari Ibu, Apa Ucapan dan Doa Untuk Ibu? 

Diposting oleh:

Ibu, perempuan yang mengasuh, membesarkan dan mendidik kita dengan cinta kasih. Apa ucapan hari ibu buat beliau? Apa doa buat ibu?

Apa rasa paling sakit yang pernah dirasakan manusia? Tak ada rasa sakit yang melebihi rasa sakit yang dirasakan ibu ke ka proses melahirkan anaknya. Rasa sakit yang menusuk, rasa sakit yang dirasakan seluruh tubuhnya. Proses melahirkan anak adalah perjuangan yang mempertaruhkan jiwa ibu, perjuangan dengan rasa sakit tak terkira. Perjuangan melahirkan hanya bisa ditempuh seorang ibu dengan cinta kasih yang tak terhingga. Apa ucapan hari ibu buat beliau? Apa doa untuk ibu?

Tahun-tahun awal setelah melahirkan pun adalah perjuangan berat bagi seorang ibu. Tidur dan berjaganya seorang ibu mengikuti tidur dan berjaganya seorang anak. Ketika anak bangun dan menangis, seorang ibu hadir disisinya untuk memberi rasa nyaman. Ketika anak bangun dan ketakutan, seorang ibu hadir disisinya untuk memberi rasa aman. Tak heran bila di tahun-tahun awal seorang ibu dur dengan waktu terbatas, hanya 2 – 4 jam sehari bahkan mungkin kurang. Apa ucapan hari ibu buat beliau? Apa doa untuk ibu?

Hari Ibu, Apa Ucapan dan Doa Untuk Ibu 2

Anak mulai tumbuh, ibu pun tetap berjuang buat anaknya. Ketika anak makan makanan terbaik, ibu sabar menan dan menghabiskan apa yang tak dihabiskan anaknya. Ketika anak sakit dan merasa kesakitan, ibu tegar menan dan berharap bisa menukar dirinya yang merasakan kesakitan anaknya. Ketika anak butuh sesuatu, ibu pun rela memberikan yang terbaik bahkan rela menjual barang pribadinya agar kebutuhan anak tercukupi. Apa ucapan hari ibu buat beliau? Apa doa untuk ibu?

Rahim Ibumu, bukan tempat calon koruptor

Pesan Menteri Anies Baswedan pada Hari Ibu: Saya mengundang para ibu untuk mengirim pesan pada anak-anaknya. Sampaikan pada mereka, Nak tolong jangan korupsi. Rahim ibumu, bukan tempat calon koruptor. Buat ibu bangga. Jangan buat ibu malu. Sumber video: https://www.youtube.com/watch?v=cEZ7q4JkqAg

Posted by Anak Bukan Kertas Kosong on Monday, December 21, 2015

Ketika anak sudah besar dan bersiap hidup di tempat terpisah, ibu harus rela melepaskan buah ha nya. Meski ibu tidak bisa lagi melihat anaknya tiap pagi, meski ibu tidak bisa menemani anaknya tiap hari, ibu merelakan anaknya buat hidup mandiri. Tak diungkitnya perjuangan hidup mati melahirkan anak, tak diungkitnya pengorbanan yang telah diberikan, ibu merelakan anaknya menempuh jalannya sendiri. Apa ucapan hari ibu buat beliau? Apa doa untuk ibu?

Hari Ibu, Apa Ucapan dan Doa Untuk Ibu 1

Mungkin ibu bukanlah ibu yang sempurna. Mungkin ibu bukanlah ibu yang selalu benar. Mungkin ibu bukanlah ibu yang paling baik. Tapi ibulah yang memberikan seluruh cinta kasih yang dimilikinya. Tapi ibulah yang berusaha dan berusaha yang terbaik dengan seluruh kemampuannya. Apa ucapan hari ibu buat beliau? Apa doa untuk ibu?

Bahwa apa yang dilakukan anak tak pernah setara dengan pengorbanan ibu. Bahwa cinta kasih anak tak pernah sebesar cinta kasih ibu. Tapi sudah sepatutnya, sudah seharusnya, sudah selayaknya, seorang anak mengucapkan terima kasih pada ibu, memberi ucapan hari ibu, memanjatkan doa buat ibu.

Apa ucapan hari ibu buat beliau? Apa doa untuk ibu? Tuliskan di kolom komentar ya

Sumber foto: Foto 1, Foto 2 

Tags: , ,
Toko Takita | Tempat Belanja Alat Belajar dan Bakat Anak

Leave a Reply

Toko Takita | Tempat Belanja Alat Belajar dan Bakat Anak
 icon
 icon
rss
Muhammad Yaseer : Saya sudah lama merenungkan kondisi Pendidikan di Indonesia dibandingkan Finlandia. Menurut Saya kompetisi it
Sofi : Saya suka demgam kalimat klo kita bisa berkembang di lingkungan yg kooperatif drpd kompetitif, ini sy alami d
Eda Soetjipto : tips yang menarik dan baik utk dibagikan . saya ibu 3 anak alhamdulillah kami berlima sangat gemar membaca. ye